Ada hal yang menarik untuk disimak bagi anak muda yang haus ilmu Pengetahuan dan teknologi :

Instalasi Listrik, Instalasi UPS, Instalasi Panel Baypass
Merakit Komputer, memilih part komputer, memperbaiki Komputer
Konstruksi Baja , Rangka Atap Baja Ringan

Selamat DATANG di blog arifYach



Selamat datang di konten arifYach.

Konten dengan aneka ragam keahlian, terutama yang bernafaskan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi
contohnya: ilmu merakit komputer, membuat persiapan darurat alat-alat perlengkapan membenahi komputer yang rusak , cara pemasangan instalasi listrik single phase atau 3 phase , ilmu perhitungan pengkabelan listrik bangunan gedung atau industri.
Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selasa, 29 Desember 2009

Konstruksi


Konstruksi Bangunan ada berbagai macam:
1. Konstruksi Baja
2. Konstruksi Kayu
3. Konstruksi Beton
4. Konstruksi bangunan Air

Konstruksi Bangunan atau istilah keren Sipil Engeneering adalah pembuatan konstruksi baik itu bangunan sipil atau militer , masih menggunakan bahan-bahan dari kombinasi baja , beton, kayu atau lainnya.
Bangunan Gedung misalnya, pasti ada struktur beton untuk rangka kolom atau balok. Untuk Atap ada konstruksi rangka baja atau Baja ringan Galvalum (galvanis-Aluminium). Tembok-tembok dari tatanan bata atau batako.

Baja Ringan Galvalum
Pada saat ini produk-produk untuk rumah sederhana atau hingga bangunan gedung modern akan memakai atap dengan rangka baja Ringan (Galvalum).
Pabrikan pembuat galvalum dari Australia sudah banyak memproduksi bahan ini ke Indonesia . Dan bahkan sudah membuat pabrik di sini adalah untuk mendukung pemasaran barang-barang rangka atap gedung atau rumah.
Baja Ringan galvalum dalam konstruksi gedung sebenarnya cocok untuk pembebanan yang ringan. Cocok untuk atap dari seng, asbes gelombang atau plat besi yang menyerupai atap genteng.
Profil dari baja ringan galvalum tidak kuat terhadap tekanan tekan dan faktor tekuk. Untuk itu dimodel atau dibuat atap yang seringan mungkin, bila tidak akan fatal ( ambruk ).
Banyak kejadian-kedian ini sebagai referensi untuk ahli bangunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar